Rabu, 13 Juli 2011

Ayam Ayang ku sayang...


huuu..  kalau pelihara ayam, istanaku bakal kotor karena kena e'e nya ntu ayam.. :(
kalau ada ayam tetangga mampir keperkarangan rumah pun, langsung ku timpung dengan selop, sapu ijuk, tong sampah, hp... ehh JANGAN mahal.
(suutttttt moga ja para tetangga ngak baca nie Blok) Amien ya Robb'
tapi beginilah kalau kemauan orang tua ngak bisa ditolak,,, kenapa juga para tetangga pada pelihara ayam semua.. nie Emak ku jadi ikut-ikutan kan.

"Amakkk... beli angsa be," Rajuk ku, setidaknya angsa kan lebih bersih dari pada ayam.
iyeee....  tapi keesokan harinya 5 ekor ayam telah dibeli oleh amakku, 2 Ikhwan, 3 Akhwat..
seketika ku melihat wajah ntu ayam.. waaaa aku terpesona hendak memakanny.. Uppss bukan.
hendak memiliharanya dengan baik
Daftar namanya: 2 Ikhwan = si Jamer (Jago Merah) n si Jakung (Jago Kuning)                               3 Akhwat = si Hipu (Hitam Putih), si Himera (Hitam Merah) dan si Hilem (hitam legem)

hari demi hari kulalui, rasa benci terhadap ntu ayam akhirnya sirna.. dan ternyata "Ayam tak kalah lucunya dengan Kucing"
tak lama kemudian ayam-ayam ku sudah bertelur... dan ehhh... si Hipu dan si Himera sudah ngerem
wadduuhh betapa cepatnya mereka berkembangbiak... tepat pada tanggal 5 juni dan 14 juni ayam-ayam kecilku bebas dari cangkangnya... 5 ekor anak ayam Hipu dan 9 ekor anak si Himera= 14 ekor WWWWWWaaaa Lucunya, Gemes dech >_<,

Naahhh nie cerita dramatisnya ayam2 kecilku.. belum genap 2minggu jadi Induk ayam si Himera udah betingkah.. lompat sana, lmompat sini .. tak tahunya udah mau betelor, aneh ntu ayam.. Normalnya ayam beranakan akan bertelor lagi paling tidak 2 bulan, setidaknya mpe anak2 ny udah bisa ditiggal.. tapi tak apalah, alhasil anak ayam si Himera jadi Yatim.,

itu cerita untuk anak ayam si Himera, lain lagi si Hipu... dasar ayam kampung tetep ayam kampung, memang sih hipu bisa jaga anak, mpe ayam tetangga yang mo deket ke anak2 ja langsung hipu hajar... CCCCiiiatttttt !!!!!!!
tapi dramatisnya pas baru keluar dari kandang.. Buurrr lngsung terjun ke Got beserta anak-anaknya, alhasil anak-anaknya ada tanda2 terkontaminasi dengan berbagai kuman..
akhirnya dengan mengumpulkan anggota keluarga besar, kita mengadakan Rapat Pleno membahas kelangsungan anak-anak ayam.. dan menghasilkan beberapa keputusan,
Pertama: anak ayam hipu akan dipisahkan dari induknya
Kedua: si Hipu akan dipisahkan dari anak-anaknya
Ketiga : anak ayam hipu akan digabungkan bersama anak-anak si Himera yang telah lama Yatim.

Yaa.. begitulah kisah dramatis anak-anak yang masih baby harus hidup sendiri tanpa Induknya.. Bayangkan... BYANGKANLAH..
 Kisah berikutnya...
Ternyata seleksi Alam tetap terjadi pada anak-anak ayam ku.. Yang kuat dialah yang bertahan.. 1 anak ayam si hipu meninggal dunia.. muka nya benkak, merah lagi.. ini gara-gara kuman sialan yang di Got... Hu hu hu..
dan bergiliran 5 anak ayam Himera juga mengikuti sepupunya dikarenakan tidak kuat terhadap keadaan/cuaca/ tekanan mental dan selalu mengigaukan induknya.. Hiks Hiks Hiks...
dan sekarang yang tersisa ada 4 anak ayam hipu juga 4 anak ayam himera= 8 ekor..
Juga sekarang anak ayam ku bakal bertambah lagi, soalnya si Hilem udah ngerem.. ASiiikkk

Do'a ku: Ya Allah Kuatkanlah anak ayam ku yang masih hidup ini.. Ayam ayang ku SeMANGAT!!! kalian pasti bisa bertahan, ingat ketika kalian memecahkan rumah kalian (Cangkan Telur), Tidak ada yang membantu kalain, induk kalianpun tidak.. Tapi Buktinya kalian BISA!!
dan yang telah tenang di alam nya.. Do'aku tetap mengiringin perjalanan kalian, *Alfatihah
dan semoga kita bisa berjumpa di surga-Nya kelak.. Amien hehee..
  "Tiap-Tiap yang Berjiwa akan merasakan Mati"  (Q.S. Ali-Imron : 185)

Nie si Yatim,


         * sMiLe

0 komentar:

Posting Komentar